Babu Me & Raja You

“Customer’s perception is your reality”-Anonymous

I have spent half of my career life in marketing field. Most of them as Customer Service. Those years gave me so many insight on how different people can be. Tapi kali ini gue cuma mau bahas soal the way people talk. 

Ini bukan mau bahas teknis bagaimana menjadi customer service yang baik dan benar sih tapi gue cuma mau cerita-cerita soal gimana orang-orang sering bikin gue kaget dengan cara mereka ngomong ke gue atau orang-orang sekitarnya.

Sometimes, gue mikir gue ini kelamaan jadi customer service yang tertindas apa gimana ya? Gue biasa ngadepin orang-orang yang permintaannya macam-macam tapi gue dituntut tetap professional dan tenang dan jadi lebih bisa baca behaviour mereka dan apa yang mereka mau. Jadi mungkin kebiasaan melayani itu bikin gue agak berjiwa babu hahaha. Tenang ini cuma terjadi di diri gue kok, gue ngerasa ketika ngobrol sama orang, gue cenderung “baca” dulu apa yang mereka mau lalu menyesuaikan itu sama kemauan gue. Kan niatnya gak mau kecewain orang. Nah, babu banget kan?

Terus gue juga suka mikirin ini orang yang lagi ngobrol sama gue tuh orangnya gimana? Biasanya gaya bicara dia gimana? Jadi beneran niat ga mau ada dusta dan duri di antara kita. Jadi sebisa mungkin gue mau match sama semua orang haha I know I know it’s impossible. Nobody’s perfect but you know, my name is nobody hahahaha.

Tapi,,, belakangan ini umm gak belakangan banget sih,, udah lama juga ngebatin kok ya ada orang-orang yang gak bisa menyesuaikan gaya bicaranya sama orang yang sedang diajak bicara itu. Tanpa mikirin itu menyinggung perasaan lawan bicara atau enggak? Hmm, mungkin mereka juga gak tau sih kalau itu bisa menyinggung perasaan otang. So, ya menurut gue ada dua jenis orang berdasarkan cara dia berbicara: 1 Jiwa Babu, 2. Jiwa Customer. Lol what the f am I talking about?

P.S Gue begitu kalau belum ada dendam diantara kita yah,, kalau udah ada hard feeling sebelumnya I am sorry aku akan tetap judes hahahaha

Leave a Reply

