Korea 1st Timer – Jalan-jalan ke Korea a la Botih (Day 3)—Nami Island—

October 16th, 2015

Ini hari ketiga gw di Korea.

20151016_094707

Rencana hari ini gw mau ke Nami Island, Petite France sama Garden of Morning Calm. Kita berangkat jam 10 dari guesthouse dengan niat awal mau ngejar ITX yang jam 12. Berangkatlah kita menuju Cheongyangni di line 1. Dari Cheongyangni kita akan naik ITX menuju Gapyeong.

Tapi niat awal mau naik kereta yang jam 12 gagal gara-gara keretanya udah penuh. Yang available tinggal yang berdiri. Akhirnya kita mutusin buat naik yang jam 1 karena lumayan jauh kalo berdiri. Jadi, saran gw kalo mau beli tiket ITX mending beli online aja di http://www.letskorail.com/ebizbf/EbizBfTicketSearch.do. Tiketnya harganya 4000 won. Dan kalau beli online udah bisa dibeli dari satu bulan sebelumnya. Dan mesti diinget harus tepat waktu sampai stasiunnya karena keretanya tepat waktu dan gak nunggu lama.

ITX Ticket

Kurang lebih 40 menit dari Cheongyangni, sampailah gw di stasiun Gapyeong. Dari stasiun ini kita masih harus naik bus menuju Nami Island nya. Kita bisa naik busnya langsung dari halte yang ada didepan stasiun. Tarif busnya adalah 6000 won. Dari Gapyeong station ini ke Nami jaraknya juga masih lumayan jauh kurang lebih 15 menit lagi. Dan gw warning jalanannya mirip kek jalanan menuju Ciwidey belok-belok dan banyak tikungan dan warning lagi supir bus disini kacau nyupirnya hahaha jadi siapin perut atau kalo perlu bawa antimo. Didalam bus disediain kantong plastik buat yang gak kuat sih, tapi malu banget ya kalo sampe kejadian :p. Oia, jangan lupa tiketnya tetep disimpen dan ditunjukkin ke supir busnya tiap kita naik lagi. Semacam tiket terusan gitu.

Selain bus bisa naik taxi juga, tarifnya katanya cuma sekitar 4000-5000 won sampai Nami Island. Bedanya kalau bus 6000 won kan tiket terusan, tapi kalau taxi ini ya tarifnya sesuai argo kek biasanya. Tergantung kenyamanan kalian sih :D.

Gak lama akhirnya gw sampe di Nami Island. Dari tempat pembelian tiket kita masih harus nyebrang lagi menggunakan ferry, Tiket masuknya 8000 won dan ferry 2000 won. Jadi total biaya masuk 10000 won.

Ferry to Nami

Nami Island Gate

Tadinya ngarep bisa liat daun oren-oren kan tapi dipintu masuk setelah nyebrang ferry belum keliatan tuh masih sedikit pohon yang berubah warna. Sebenernya kan pulau ini lebih terkenal karena drama Winter Sonata, makanya orang=orang terus langsung sibuk cari patung Winter Sonata first kiss hehehe. Tapii gw gak gitu tertarik sih sama Winter Sonata jadi yaudah gw jalan random aja.

Peta Nami Island *abaikan gw

Peta Nami Island. Itu konon bentuk pulaunya emang kek bentuk peta itu *abaikan penampakan gw

Setelah jalan random beberapa lama gw sama temen gw liat sekumpulan pohon yang udah mulai berubah warna. Ya gak mungkin luput dari objek foto dong :D.

20151016_150901 20151016_151301 1445026592276

Jalanan dibawah ini tuh awalnya penuh orang, sampe frustasi mau cari angle bagus buat foto. Eh, amazingly tiba-tiba kosong ampe lebay kita foto-foto hahahaha

DSCN0301 DSCN0303 20151016_145924

Di sebelah kiri jalan dari arah pintu masuk ada stasiun kereta kecil. Dan ternyata ini adalah kereta untuk program charity UNICEF. Semua uang yang masuk dari pembelian tiket disumbangin ke UNICEF. Karena liat di peta ginko tree lane ada di Cebtral Station yang ada diujung pulau Nami jadi kita mutusin buat naik kereta ini sekalian beramal kan :D. Pas lagi nunggu di stasiun ada anak-anak TK yang lagi mau naik kereta juga, terus dasar random banget ya iseng aja gitu kita ngomong ke seongsaengnim (guru) nya minta foto bareng :D. Untung gurunya baik bener dikasih izin kita foto bareng wkwkwk. Terus selama nunggu keretanya datang gw merhatiin anak-anak itu sama gurunya interaksinya keren. Namanya anak-anak kan banyak penasaran yah jadi banyak tanya, tapi gurunya jawab semua pertanyaan muridnya dan sama sekali gak kedengeran kesel. Jadi beneran aktif mereka gak cuma dengerin gurunya nerangin tapi pertanyaan apapun dijawab *.*. Kereeennnn.

20151016_152331

Unicef Charity Ticket

Sama anak-anak TK

Ini pas di kereta eonni-eonni dibelakang itu photo bomb pas kitalagi foto-foto. Oh,, nawa ne (oh,, kita keliatan juga) hahaha yauda jadi ikutan dia :D

Ini pas di kereta eonni-eonni dibelakang itu photo bomb pas kita lagi foto-foto. Oh,, nawa ne (oh,, kita keliatan juga) hahaha yauda jadi ikutan dia 😀

Sampai di Naminara central station (yang ternyata deket wkwkwk) kita jalan nyari ginko tree lane yang kalo di katalog bagus banget. Isinya barisan pohon ginko yang kalo udah kuning semua baguuusss banget mirip yang ada di wallpaper komputer :D.

1445026487376 1445026478704 1445026476194 1445026684708 1445004978262

Maaf ini belum professional fotografernya :p Tapi keren sih aslinya :D

Maaf ini belum professional fotografernya :p
Tapi keren sih aslinya 😀

Terus di Nami ini juga gak usah khawatir soal makan. Soalnya disini udah ada restoran halal dan ada mushollanya juga. Kita makan disitu namanya Dongmoon (Asian Family Restaurant) tempatnya deket Picture Book Library. Makanannya enak, oppanya ganteng :p, dan harganya masih affordable sekitaran 10000 won.

Selesai shalat Ashar kita harusnya balik kumpul sama rombongan karena janjian jam 16.30 udah harus cabut lagi menuju Petite France. Tapi gw plus tiga teman gw malah terus foto-foto dan nyari patung winter sonata itu loh hahaha. Alhasil telat dan dicemberutin rombongan gw :p.

1445026470036

Beruntungnya abis itu ada ferry lagi dan langsung jalan. Dan selepas dari ferry kita kejar-kejaran sama bus dan beruntung supir busnya masih mau nungguin. Fiuhh…

Off we go to Petite France!

Buuutttttt sampe Petite France jam 17.30 gitu ternyata Petite France tutupnya jam 18.00 T.T. Begitupun Garden of Morning Calm T.T. Jadi gak bisa masuk juga huuffttt.

Jadi cuma bisa foto-foto di depannya aja T.T

1445026677058

Dan karena itu diluar kota dan gak tau mau kemana lagi akhirnya kita semua mutusin buat pulang cepet aja. Buat balik ini gw agak lupa jalannya. Kalo gw gak salah inget gw ke terminal dulu terus naik bus dan gw turun di Seoul Station dan dari situ balik naik subway lagi sampe Hongdae.

Terus berasa masih sore gw sama tiga temen gw tadi kita mutusin buat explore jalanan Hongdae wkwkwk. Bnayak yang ngejam, ngedance, ngeband, main sulap juga ada. Tapi tempat pertama yang bikin penasaran adalah booth photo sticker. Pas masuk isinya couple aja sih berasa online shop. Ahjussi nya pake bahasa Inggris tarzan, alhasil kita nyoba juga pake bahasa Korea tarzan wkwkwk

Kita mutusin buat foto pake hanbok,bayarnya 7000 won dan kita bebas pake atribut yang ada disitu. Ahjussinya tu sampe frustasi liat kita gak bisa ngiket pita di baju hanboknya. Dan jajaaanngg ahjussinya yang ngiketin sambil ngegerundel aisshh michigennee (bikin gila deh) :D.

1445004949435 1445004952062 1445004962900

Ini tuh hasil fotonya kita bisa edit sesuka kita. Beda sama photo box yang dulu sempet booming di Indonesia. Tapi sama sih fotonya didalam box :D. Kita bisa edit macem pakai aplikasi yang ada di HP. Ngecilin pipi, ngegedein mata, tinggal touch touch hahaha diajarin ahjusssinya. Bisa ditambahin tulisan sesuka kita juga. Sayang banget ya gw gak foto boothnya padahal gw mau pamer :p. Waktu itu gw sibuk ngedit foto and temen-temen gw sibuk foto-foto -_-.

Ini hasil sebagian fotonya :D

Ini hasil sebagian fotonya 😀

Dan ternyata salah satu temen gw Silmi (Cewe kece yang pake kerudung kembang-kembang difoto diatas) ulang taun hari ituuuu,,, jadi kita heboh sendiri didalam booth photo nyanyi-nyanyi happy birthday! What a great birthday she had in Korea ^^

Be healthy baby girl, hope we can travel together again someday,, Wait for me in Phi Phi Island hahahaha

Segini doang deh cerita hari ketiga gw. Sedih sih gak bisa ke Petite France sama Garden of Morning Calm. Tapi gw janji bakal balik lagi hohohoho