Korea 1st Timer – Jalan-jalan ke Korea a la Botih (Day 1) —Apgujeong Rodeo, Banpo Bridge—

October 13th-14th, 2015,

Hari yang uda gw tunggu akhirnya datang juga, gw seneng banget plus deg-degan abis soalnya akhirnya mimpi gw buat ke Korea kesampaian. Setelah perjuangan panjang buat persiapannya terutama ngurusin visa nya -_- akhirnya gw bisa pergi juga.

Pesawat gw dijadwalin terbang tanggal 13 Oct jam 11.45 tapi delay dan baru boarding jam 12.00 am. Gw naik Asiana airlines, dan ini airlines menurut pendapat sih kece banget pelayanannya. Dua jempol deh dari gw. Setelah terbang kurang lebih selama 7 jam akhirnya gw mendarat keesokan harinya jam 09.00 KST. Dan gak lupa gw foto-foto buat buktiin kalau gw emang udah  sampe di Incheon hahahaha

Incheon Airport

Incheon Airport

Btw, gw perginya ini rombongan bersebelas, jadi lumayan rame dan riweuh sih. Nah, dari Incheon kami langsung menuju guesthouse di Hongdae menggunakan arex. Dari Incheon ada arex yg langsung bisa berhenti di Hongdae station tapi kita harus naik yang all stop train jangan yang express soalnya klo yang express keretanya cuma berhenti sampai Seoul station. Nah, karena ini pengalaman pertama naek subway jadilah norak dan foto-foto dalam kereta 😀

Didalam Subway

Didalam Subway

Lagi tunggu subway

Lagi tunggu subway

Setelah kurang lebih 40 menit akhirnya gw sampai di Hongdae station. Buat yang belum tau Hongdae itu singkatan dari Hongik University yang dalam bahasa Korea Hongik Dae Hakkyo jadilah disingkat Hongdae ^^. Gw diarahin buat keluar dari exit 9 sama leader group gw. Which is the worst option buat yang geret-geret koper kek gw gini, karena di exit 9 gak ada eskalator dan gw mesti gotong-gotong koper T.T arrgghh bayangin dah capeknya. Gw sih saranin buat keluar dari exit 1 aja.

Dari exit 9 ini masih lumayan jauh guesthouse yang akan gw tinggalin nanti. Kurang lebih 2 belokan, 2 tanjakan dan banyak block yang harus dilewatin hahaha kira-kira 15 menit deh akhirnya sampe. Nama guesthouse-nya Kpopstay guesthouse.

DSCN0324 DSCN0322

Well, agak alay sih namanya tapi buat yang basicnya emang kpopers kek gw ya seneng-seneng aja soalnya didalemnya banyaaakkk banget atribut kpop-kpopan 😀

Begini kira-kira penampakannya :

Nampak depan

Nampak depan

Kitchen & bar area

Kitchen & bar area

Btw, guesthouse ini lumayan kece sih sering dipake syuting acara-acara kpop. Heechul Super Junior aja pernah kesini *.*

Heechul & Simon D

Heechul & Simon D

JJCC

JJCC

Tempatnya cozy banget, staffnya semua ramah-ramah banget. Eh ada staff dari Indonesia juga namanya Kak Melly sayang banget gw gak sempet foto sama dia soalnya dia sibuk banget hehe. Warning : ownernya Mark Woo Oppa super kece dan fan servicenya oke lah hahahaha

1445438168636

Me with Mark Oppa

Nah hari pertama ini kita mau dibawa ke kantornya SM Ent, JYP, sama Cube. Gak masuk sih cuma diluarnya aja tapi lumayan lah yaa. Di JYP anak-anak yang lain sempet ketemu ama Day6 pas gw lagi makan tuh sebel juga gak bisa liat mereka wkwk. Hari pertama ini gile banget karena buat menuju kantor agensi-agensi itu pe-er banget jalan kakinya dari Apgujeong Rodeo station. Dan itu kalo di Indonesia udah panggil gojek deh, tapi disini semua orang jalan turun naik subway dan cewe-cewenya donnggg pake heels yang gak maen-maen.

20151014_145945

SM Ent

IMG-20151015-WA0017

JYP

Terus pertama kali nyobain cari makan di Korea kita mutusin buat makan di restoran stew a la Korea yang ada persis di depan Cube. Beuh,,,,,,,,, rasanya bukan main-main enaknya. Side dishes nya enaakk banget, kimchi nya kimchi paling enak yang pernah gw makan. Gw pesen doenjang jigae (soybean paste stew). Gw uda pastiin didalemnya gak ada piggy wkwkwk cuma vegetables, tofu dan seafood.

DSCN0110 DSCN0109

Dan restoren ini sering banget didatengin sama artis-artisnya JYP dan cube banyak banget sign and foto mereka di dinding restonya. Recommended lah buat dicoba, ownernya juga ramah banget ya walaupun kurang bisa bahasa Inggris 😀

20151014_151537 20151014_151526

Selesai dari sini, kita mau ke Banpo bridge buat liat rainbow fountain yang katanya kece abis itu. Nah, dijalan kita ngelewatin Hallyu star street, macem hall of fame di Hollywood itu lah ya cuma disini gak pake bintang-bintang dijalan itu tapi disini disebutnya Gangnam Doll. Letaknya masih di Apgujeong rodeo exit 2 or 3. I took photos with some of them.

DSCN0119

SuJu Gangnam Doll

DSCN0118

SuJu Gangnam Doll

DSCN0117

TVXQ Gangnam Doll

DSCN0114

SNSD Gangnam Doll

DSCN0111

EXO Gangnam Doll

Dari sini masih lanjut lagi kita menuju Banpo bridge, dari Apgujeong kita menuju Dongjak station exit 1 or 2. Dan jalan lumayan jauh ke arah hangang. Gampang kok banyak petunjuk arah. Disitu kita ngarep bisa liat rainbow fountain yang keren kek ramai dibicarakan orang, Acaranya dimulai sekitar jam 8 malam dan setelah yang ditunggu-tunggu mulai ternyata gak se-uwaw yang gw bayangin T.T

DSCN0148

DSCN0143

Atau kamera gw yang cupu kali ya hahaha,,, setelah kurang lebih satu jam dan udara mulai dingin banget (13 derajat celcius) malam itu kita mutusin buat balik ke guesthouse dengan kaki kaku-kaku dan butuh koyo hahaha,, gak biasa jalan jauh dan lama ya gini deh.

Segini deh cerita hari pertama, masih kurang greget karena masih jetlag (yelah beda 2 jam doang pake jetlag wkwkwk)

See you on Day 2 ^^

Leave a Reply

