What Am I?

What am i?

Why do i worth every humiliation?

Am i that disgust?

Setiap orang punya karakternya masing-masing dan setiap dari kita tahu bahwa ada latar belakang dari setiap pembentukan karakter.

Entah itu karena keluarga, lingkungan tempat kita besar, dan sudah pasti ada contoh yang ditiru.

Buah jatuh tidak pernah jauh dari pohonnya. Dan disinilah kami dibawah pohon rindang tapi suram yang benar-benar merasuk kedalam sifat dan perangai kami..

Setiap dari kita juga tahu bahwa ini tidak bisa dijadikan alasan untuk hidup tidak baik, bahwa dari semua hal didunia ini yang terpenting adalah tetap berbuat baik.

Kita semua mungkin punya masalalu kelam suram dan durjana tapi masa depan anda masih putih dan belum tahu akan ditulisi apa. Ada baiknya bersiap-siap dengan kebaikan dari sekarang.

Tapi untuk orang-orang yang sudah hitam masa lalunya itu bukan hal yang mudah.

Karena masa lalu itu tidak akan bisa hilang, tetap menempel. Dan memaksa kami hidup dalam ketakutan akan banyak hal,,ketidakpercayadirian, dan cemas akan penolakan.

Kami pun sadar bahwa masih banyak orang-orang yang peduli akan kami dan tetap mau mendukung kami, berteman dengan tulus dan selalu ada setiap kami memerlukan pertolongan.

Tapi,,, ada masa-masa sulit dimana kami tetap merasa hina, cela, dan tidak layak ada di muka bumi ini. Sungguh masa-masa ini seringkali datang mengganggu damainya hidup bersama sahabat dan keluarga yang menyayangi.

Di masa-masa penolakan seperti ini kami cenderung menjadi sombong (karena tak mau terlihat rendah), caper-cari perhatian- (karena sungguh kami butuh pengakuan bahwa kami disayangi), dan support dengan kata-kata manis yang baik.

Walaupun kami terkadang terlihat sangat kuat diluar, tersenyum lebar tapi sungguh kami selalu butuh tempat untuk bersandar, meyakinkan kami bahwa kami punya kalian sahabat dan teman tersayang.

Karena dirumah kami kembali harus menjadi tegar, mencegah terlihat lemah dihadapan keluarga yang sama-sama perlu kami beri support dan kasih sayang berlebih sehingga kami tetap saling menghangatkan. Meski tampak dingin diluar.

Rgds,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s